Blogger Widgets

Pages

Subscribe:
Rony Syahputra Psikologi Pendidikan

Ads 468x60px

.

Labels

Senin, 04 Juni 2012

Testimoni Hasil Survey

Kali ini saya berkesempatan membuat survey online, Saya mengangkat judul tentang Pengaruh Teman dalam Motivasi Belajar. Tujuan saya melakukan seurvey ini adalah dalam rangka memenuhi tugas mata kuliah psikologi Pendidikan, selain itu saya juga tertarik untuk mengetahui apakah teman mempengaruhi motivasi belajar seseorang. saya sangat senang dapat diberi kesempatan melakukan survey online ini karena saya mendapat pengalaman awal melakukan survey yang nantinya disemester lanjutan saya di Fakultas Psikologi ini akan sering saya temui. baiklah, berikut hasil survey saya.




1.Teman mempengaruhi motivasi belajar saya
 Setuju  44 

 88.00% 
 Tidak Setuju  6 

 12.00% 

2. Teman membuat saya malas belajar
 Setuju  16 

 32.00% 
 Tidak Setuju  34 

 68.00% 

3. Saya belajar karena mengikuti teman
 Setuju  9 

 18.00% 
 Tidak Setuju  41 

 82.00% 

4. Hubungan yang tidak baik dengan teman mempengaruhi belajar saya
 Setuju  24 

 48.00% 
 Tidak Setuju  26 

 52.00% 
 
5. Saya tidak menolak ajakan teman bila diajak bolos
 Setuju  13 

 27.08% 
 Tidak Setuju  35 

 72.92% 
 
6. Saya tidak menolak ajakan teman bila diajak belajar kelompok
 Setuju  40 

 81.63% 
 Tidak Setuju  9 

 18.37% 
 
7. Bila teman anda tidak hadir kuliah, apakah anda tetap semangat untuk mengikuti pelajaran
 Setuju  42 

 84.00% 
 Tidak Setuju  8 

 16.00% 

Berdasarkan hasil data diatas saya menyimpulkan bahwa teman sangat mempengaruhi motivasi belajar seseorang, hal ini terlihat dari pernyataan pertama, yaitu "teman mempengaruhi motivasi belajar saya". 88% setuju dari pernyataan ini. Tetapi bukan berarti seluruh motivasi sipengaruhi teman, namun ada juga motivasi dari dalam diri seseorang.

2 komentar:

psipddk3sks mengatakan...

Rony...
idenya baik.. saya yakin pembahasannya akan lebih baik jika kamu kaitakan dengan teori Motivasi (eksternal dan internal) *udah belajarkan? :)

oya, kelihatannya kamu musti lebih cermat dalam menempatkan tata tulis.... kelihatannya masih banyak yang tidak pada tempatnya... :)

take care

Rony Syahputra mengatakan...

Terima kasih bu atas evaluasi nya, iya bu kami sudah mendapatkan materi motivasi pada mata kuliah PUM 2. Semoga kedepan tulisan saya bisa lebih baik ya bu, tentunya akan lebih baik dengan arah dan bimbingan dari ibu... :)

Posting Komentar